PEMPROV. NTB - PATA Jalin Kerjasama Pariwisata

Anda berada di: BerandaBerita

PEMPROV. NTB - PATA Jalin Kerjasama Pariwisata

www.ntbprov.go.id – Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima kunjungan delegasi PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia di ruang kerjanya senin, (16/2/15).

Dalam pertemuan tersebut, Poernomo Siswoprasetijo selaku CEO PATA Indonesia menjelaskan, bahwa maksud kedatangannya beserta perwakilan PATA Indonesia lainnya untuk melakukan kerjasama dengan Pemprov NTB dalam hal meningkatkan pariwisata NTB khususnya di Pulau Lombok. 

 

Poernomo menilai, potensi pariwisata di NTB sangat lah besar dan bisa untuk ditingkatkan lagi. Ia juga menilai dengan potensi pariwisata yang besar tersebut, NTB selayaknya tidak boleh kalah dengan pariwisata Bali. “Kami tertarik dengan NTB karena potensi pariwisatanya sangat besar dan harusnya lebih besar lagi. Potensi yang ada tersebut tidak boleh kalah dengan Bali, termasuk dari segi investasinya,” ucap Poernomo.

Poernomo juga menjelaskan, dengan pengalaman yang dimiliki PATA dalam mengembangkan potensi daerah-daerah lain, Ia ingin mengangkat promosi pariwisata NTB kemudian mengembangkan network pariwisata dan mengangkat investasi yang ada di NTB. “Kami melihat para stakeholder disini sudah banyak berperan untuk mempromosikan dan mengembangkan dan kita bersama-sama dengan gubernur bisa memperkuat kerjasama ini, sehingga jumlah kunjungan wisatawan terutama mancanegara bisa semakin meningkat, investasi di berbagai sektor di daerah ini bisa semakin baik,” jelas Poernomo.

Sementara itu, untuk target di bidang promosi wisata, Poernomo menjelaskan bahwa market yang dituju adalah para wholesaler besar di luar negeri, dengan demikian para wholesalaer tersebut bisa lebih mengenal NTB dan menjadikan NTB menjadi destinasi wisata bersama dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

Mendengar penjelasan tersbut, Gubernur NTB menyambut baik dan memberikan apresiasi atas niat baik PATA dalam membangun sektor pariwisata di NTB. Gubernur juga berjanji akan memfasilitasi segala keperluan PATA terkait pembangunan potensi pariwisata yang ada di NTB. “Saya akan fasilitasi secara maksimal, sesuai dengan kewenangan-kewenangan yang saya miliki,” ucap gubernur. (Icha).