Monev Kerjasama Luar Negeri di Bima

Anda berada di: BerandaBerita

Monev Kerjasama Luar Negeri di Bima

Bima, (08/12/2014). Biro Administrasi Kerjasama dan SDA Provinsi Nusa Tenggara Barat didukung oleh AIPD dan Yayasan Bakti menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi Kerjasama Luar Negeri di Kabupaten Bima pada tanggal 8 Desember 2014. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bima mewakili Sekretaris Daerah Bima dan dihadiri oleh perwakilan dari Pihak Pusat Administrasi Kerjasama Luar Negeri (AKLN) - Kemendagri, Kepala Bappeda Kab. Bima, seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dan Lembaga Lokal mitra pembangunan yang ada di Kabupaten Bima.

 

Dalam pemaparan Kepala Biro Administrasi Kerjasama dan SDA Provinsi NTB, Drs. Lalu Dirjaharta, M.Si dijelaskan Mekanisme Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Luar Negeri. Selanjutnya L. Dirjaharta mengusulkan kepada Perwakilan dari pihak AKLN agar kiranya dapat menyampaikan laporan terhadap keberadaan lembaga donor yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, hal ini penting bagi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota untuk dilakukannya sinergitas dengan program di daerah.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meninjau sejauh mana kegiatan kerjasama di Kabupaten Bima sudah dilaksanakan; Kegiatan apa saja yang tidak terlaksana; serta Kendala dan tantangan yang dihadapi oleh mitra pembangunan dalam melaksanakan program/kegiatan kerjasama di NTB. (ipo)