Rapat Koordinasi

Mataram – Bappeda Kota Mataram mengundang OPD se-Kota Mataram untuk melaksanakan rapat koordinasi mengenai tindaklanjut evaluasi SAKIP. Dalam undangan tersebut disampaikan bahwa penyempurnaan Pohon Kinerja (Pokin) Kota dengan menambahkan item Cross Cutting antar OPD terhadap Pokin Kota telah dilaksanakan.

Adapun beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti terkait evaluasi SAKIP berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama dengan OPD yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Kota Mataram (19/09/2022), di antaranya sebagai berikut:

1.   Beberapa Perubahan dalam Pohon Kinerja tingkat Kota akan disampaikan oleh Tim Teknis.

2.   Terhadap Penyesuaian Pohon Kinerja Kota, OPD mencermati Kembali perubahannya dan menyesuaikan dengan pohon kinerja masing-masing OPD. Penyesuaian pohon kinerja Kota telah mempertimbangkan agar tidak memberikan perubahan yang signifikan dari pohon kinerja OPD.

3. Mempertajam Pohon Kinerja OPD dengan mengindentifikasi kinerja level OPD yang berkontribusi langsung terhadap pencapaian sasaran pada Misi yang bersesuaian dengan urusan pemerintahan yang diamanatkan.

4.  Mengidentifikasi Cross Cutting Program antar Perangkat Daerah dalam Pohon Kinerja masing-masing Perangkat Daerah. Cross Cutting Program bisa berasal dari proyek strategis yang dikerjakan oleh Perangkat Daerah yang mendukung capaian kinerja sasaran pada Misi lain selain core kinerja Perangkat Daerah yang telah ditentukan. Sebagai contoh bahwa PU berkinerja terhadap Misi 2 yaitu infrastruktur wilayah, namun Peningkatan Daya Tarik Investasi pada Misi 3 membutuhkan peningkatan infrastruktur perkotaan misalnya pelebaran jalan di wilayah ampenan sebagai cross cutting (kontribusi) Dinas PUPR di Misi 3.

5.  Akan dilaksanakan Desk Pohon Kinerja per OPD yang akan dijadwalkan mulai dari Hari Selasa, 20 September 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.